Home » » (JOMBLO HARUS TAU) 7 HAL POSTIF YANG BISA KAMU DAPATKAN SAAT MELAJANG

(JOMBLO HARUS TAU) 7 HAL POSTIF YANG BISA KAMU DAPATKAN SAAT MELAJANG

Posted by Share Ilmu on Saturday 12 January 2019


         


          Jomblo atau bisa disebut juga single, bujang, atau Lajang menurut arti secara harfiah secara umum dalam bahasa Indonesia adalah seseorang yang memiliki status perkawinan belum pernah menikah. Lajang tidak mengenal gender sehingga secara umum kata "masih lajang" dapat juga digunakan sebagai pengganti kata "masih jejaka (bujang)" ataupun "masih gadis (perawan)". Lawan kata lajang adalah telah menikah atau telah berumah tangga. (wikipedia.com).

           Tentu saja status lajang oleh sebagian orang ada yang menjadikan sebagia momok atau “kutukan” sosial ketika berada pada lingkungan yang tidak mendukung “kaum lajang”. Ketika jalan-jalan pasti ada saja sepasang kekasih yang saling berganadengan tangan dan bermesraan, itu bisa saja menjadi suatu “tamparan psikologis” kaum-kaum terdzolimi (lajang), sehingga ada yang dengan tergesa-gesa mencari pasangan yang tidak sesuai dengan kriteria yang diangan-angankan asal pada saat itu ada yang dapat dijadikan gandengan saat bepergian. namun ada juga sebagian orang yang sangat nyaman dengan status lajangnya ini dengan beberapa alasan, ada yang sibuk dengan kerjaannya, ada yang fokus dengan karirnya, ada juga yang “game addict” sehingga tidak ada waktu untuk mengurus “bab cinta”, ataupun pejuang fisabilillah yang mempunyai kepercayaan yang sangat kuat bahwa jodoh pasti akan datang tepat pada waktunya.

              Untuk anda yang masih melajang jangan berkecil hati, dalam tulisan kali ini kita akan membahas tentang sisi positif dan keuntungan apa saja yang didapatkan dari status lajang. Apa saja alasannya? Berikut  alasan mengapa anda harus bangga dengan status lajang anda :


    1. Jiwa yang merdeka


(www.walpaperscraft.com)
Tidak dapat dipungkiri, seorang kaum lajang akan dapat lebih bebas dalam menentukan setiap gerik-gerik yang dillakukan, dia bisa menentukan pekerjaan apa saja yang bisa dilakukan setiap harinya tanpa ada yang mengganggu, berbeda dengan  orang yang sudah berpacaran pasti akan ada saja perbedaan persepsi dalam setiap penentuan keputusan, mereka akan saling berbagi pikiran dan mengambil keputusan apa yang bisa dijadikan jalan tengah, pastinya sangat menyusahkan dan memakan waktu kan ya?

2.  Lebih banyak waktu untuk mengembangkan diri

(www.lecbali.com)
Karena tidak banyak waktu yang terbuang untuk keperluan “bermesraan” dapat menjadikan momentum yang baik bagi jomblo-jomblo kreatif untuk mengembangkan potensi dirinya, bisa dengan cepat untuk mengembangkan bakatnya. Dia bisa dengan mudah mencari inspirasi-inspirasi untuk mengembangkan diri. Bisa saja dengan melajang untuk mengembangkan potensi diri kedepannya akan mengantarkannya kedepan gerbang kesuksesannya. Mantap, semangat untuk pengembangan dirinya, Mblo!

3.  Waktu untuk keluarga lebih banyak.

(wall.alphacoders.com)
Siapa sih yang tidak ingin menghabiskan waktu untuk keluarga? Terutama untuk anda yang seorang perantauan? Mungkin dalam setiap seminggu sekali, atau sebulan sehari, atau mungkin dalam waktu bertahun-tahun baru bisa pulang kampung pasti sangat meraskan perasaan “Homesick”. Kerinduan akan tanah halaman dan keluarga membuat kita inign menghabiskan waktu yang  bersama keluarga.

     4.  Dompet aman

(all-free-download.com)
Untuk mereka yang berpacaran sudah barang tentu akan mengagendakan pertemuan-pertemuan untuk melepas rindu walau sesaat, modal yang harus disiapkan bukan hanya waktu dan badan doang, pasti ada modal material berupa duit juga merupakan barang yang wajib ada untuk menunjang kebutuhan pembayaran “acara sakral” bukan?, untuk yang jomblo mah bodo amat, duit banyak bisa buat shopping-shopping, makan enak, keperluan kuliah, keperluan sekolah, yang pastinya ada duit lebih untuk membeli keperluan yang bermanfaat.

   5. Terhindar dari pengaruh kurang baik

           Berpacaran bisa saja mendatangkan pengaruh yang kurang baik bagi pelaku jika tidak dapat mengontrol diri, sudah banyak kasus yang seakan terulang-ulang tiap tahunnya. Perilaku tersebut selain kurang baik untuk perkembangan potensi diri sendiri, juga bisa saja menghancurkan masa depan. Melihat pengaruh yang kurang baik tersebut, ada untungnya kita berjaga-jaga untuk tidak melakukan hal-hal tersebut. Dengan melajang kita dapat terhindar karna tidak ada kesempatan seperti itu.

    6. Terhindar dari dosa

(www.crosswalk.com)
Dalam ajaran Islam ada larangan berzina,  untuk mendekatinya pun sudah dilarang. Berpacaran bisa saja menjadi pintu untuk berbuat zina, oleh karena itu untuk yang jomblo berbahagialah karena sudah mentaati larangan untuk mendekati zina, dan jangan lupa untuk terus berbuat baik dan menjauhi dosa-dosa kecil maupun besar lainnya diluar permasalahan diatas dalam keseharian.

    7.  Dapat lebih selektif untuk mencari yang terbaik

           Dengan melajang dapat dijadikan momentum untuk melakukan seleksi terhadap seseorang diluar sana yang akan kita jadikan sebagai pendamping, kita lebih bisa fokus untuk memperbaiki dan memantaskan diri supaya ketika kita memilih meminang seseorang yang kita pilih akan ada bekal material mapun non material kita bisa menjadi pembimbing dan yang dibimbing dengan baik.

Nah itu tadi adalah sisi positif dan keuntungan untuk anda melajang sehingga anda menjadi bangga dan termotivasi untuk melanjutkan hidup yang lebih baik lagi.
Semangat!
Terimakasih.


Thanks for reading & Sharing Share Ilmu

Previous
« Prev Post
Oldest
You are reading the latest post

0 comments:

Post a Comment

Postingan Populer