Home » » Cara Buat Akun Gmail Baru Lengkap dengan Gambar

Cara Buat Akun Gmail Baru Lengkap dengan Gambar

Posted by Share Ilmu on Saturday 19 January 2019


Surat elektronik (akronim: ratel, ratron, surel, atau surat-e) atau pos elektronik (akronim: pos-el.) atau imel (bahasa Inggris: email) adalah sarana kirim mengirim surat melalui jalur jaringan komputer (misalnya Internet). (wikipedia)

Dalam perkembangannya email bukan hanya sekedar sebagai alat untuk berkirim surat antar individu satu dengan yang lain, tetapi pada zaman sekarang email menjadi suatu hal yang wajib dimiliki oleh seseorang untuk menikmati setiap layanan yang ada di internet, mulai dari media sosial, mendaftar di online shopping, mendaftar ojek online, memesan makan online, dan yang lain sebagainnya, intinya sekarang email menjadi suatu barang wajib dan urgent untuk kita yang memiliki aktivitas yang super aktif pada setiap sendi-sendi internet.

Layanan electronic-mail atau email bisa anda nikmati melaui berbagai penyedia pembuatan akun email, beberapa penyedia akun email terbesar dan umum digunakan adalah google,yahoo, dan masih banyak lagi penyedia jasa lainnya.
Pada artikel ini saya akan menjelaskan tentang bagaimana mendaftar dengan baik dan benar akun gmail dari google. Mengapa google? Saya merekomendasikan anda untuk memakai email google karena untuk saat ini google telah mendominasi pasar teknologi dunia dan beberapa produknya sangat lengkap sudah tidak asing lagi bagi kita dan kesemua produk google saling terintegrasi satu sama lain.
Maka anda saya sarankan untuk memiliki akun google.

Berikut cara membuat akun gmail baru penjelasan lengkap disertai gambar dan sangat detail :

1. Masuk ke alamat GMAIL

Untuk mendaftar akun gmail bukanlah hal yang sulit, tapi untuk beberapa orang yang baru mengenal internet pasti akan kesulitan untuk melakukannya, nah untuk langkah pertama yang harus dilakukan adalah masuk terlebih dahulu ke alamat gmail. silakan ketikkan https://accounts.google.com/signup atau KLIK DISINI 
Untuk mendaftar anda harus mengisikan beberapa form, lihat digambar bawah ini :

Halaman depan Gmail



Klik "Buat akun"


Isikan semua yang ada pada kotak
Penjelasan :

1. Nama Depan : Berisikan nama depan dari keseluruhan nama mu, misal Ahmad Muhammad, maka isikan "Ahmad"

2. Nama Belakang :  Berisikan nama belakang dari keseluruhan nama mu, misal Ahmad Muhammad, maka isikan "Ahmad Muhammad". Jika nama terdiri dari 3 atau lebih suku kata, maka seluruh suku kata nama tersebut di isi di kolom nama belakang setelah nama depan. contoh : Ahmad Muhammad hariri. kolom nama depan : "ahmad" nama belakang : Muhammad Hariri.

3. Nama Pengguna : Berisiki alamat email yang akan anda gunakan. contoh : zaen.abi@gmail.com
pastikan belum ada yang memakai  alamat tesebut.

4. Katasandi : Masukkan katasandi yang akan anda gunakan

5. Konfirmasi : masukkan kembali katasandi yang sesuai dengan katasandi yang dimasukkan tadi.

Berikut adalah contohnya :


2. Verifikasi Nomor Telepon

Hal yang sangat penting berikutnya ketika anda membuat akun gmail menggunakan komputer maupun browser hp pasti membutuhkan verifikasi nomor telepon, ada juga cara untuk membuat akun gmail tanpa menggunakan nomor telepon dan verifikasi. 
Bagaimana cara memverifikasinya? ikuti langkah berikut :


1. Masukkan nomer yang msih aktif, karena akan digunakan untuk menerima sms yang berisi kode verifikasi.

2. Kemudian klik tombol "berikutnya"

3. Tunggu beberapa detik/menit sampai anda menerima kode konfirmasi.



Jika sudah menerima kode konfirmasi, kemudian masukkan pada kolom tersebut.
Masukkan angka sesudah G-xxxx, misal kode konfirmasi G-123456, maka masukkan angka 123456 dan masukkan pada kolom kode verifikasi.
Kemudian klik tombol "Verifikasi"

3. Masukkan Data Diri

Jika seluruh langkah sudah dilakukan, tahap berikutnya adalah tahap terakhir, masukkan beberapa kelengkapan data diri pada kolom yang diminta, jika sudah klik "Berikutnya"


4. Akun Sudah Siap untuk Digunakan

Jika tanpilan sudah seperti pada halaman dibawah ini, berarti akun anda sudah aktif dan siap untuk digunakan. Anda dapat menggunakan email anda untuk berbagai keperluan.


Nah, sekian dari tutorian tentang pembuatan gmail, semoga dapat bermanfaat. gunakan dengan bijak akun gmail anda.
Terima kasih.




Thanks for reading & Sharing Share Ilmu

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Postingan Populer